Enam Juta Pemilih Pemula Jabar, Jangan Golput

BANDUNG, (PRLM).- Sekitar enam juta suara pemilih pemula Jawa Barat berusia 17 hingga 22 tahun atau 19 persen dari total pemilih merupakan jumlah yang potensial. Angka ini angka yang "seksi" untuk kandidat calon gubernur dan wakil gubernur Jawa Barat.
Jika dapat setengahnya saja atau sekitar tiga juta pemilih dinilai cukup menguntungkan.
Demikian dikemukakan perwakilan Komisi Pemilihan Umum Daerah Jabar Henry Baskoro dalam Seminar "Sosialisasi Pemilukada Jabar 2013; Katakan Tidak untuk Golput Para Pemilih Pemula" di Aula SMA Darul Hikam, Jln. Tubagus Ismail, Kota Bandung, Rabu (23/1/13).
“Keterlibatan aktif pemilih pemula itu lebih konsisten dibandingkan pemilih kategori orang tua,” kata Henry.
Oleh karena itu, sangat penting bagi pemilih pemula untuk menggunakan hak pilihnya. Ketua PW Syarikat Islam Jawa Barat Nandang Koswara mengatakan pendidikan politik bagi pemula yang cermat dan bersih menjadi tugas para pendidik memberikan sebuah pembelajaran tidak hanya lewat pelajaran pendidikan kewarganegaraan.
"Saya melihat para pemilih pemula menjadikan Pilgub Jabar sebagai media pembelajaran untuk tumbuh kembang softskill yang bagus. Jadikan pembelajaran ini jalan terbaik. Jangan sekali-kali golput , golput itu tidak menentukan sikap dan itu tidak baik," kata Nandang (A-208/A-88)***

sumber : http://www.pikiran-rakyat.com/node/220125

Tidak ada komentar:

Posting Komentar